LAYANAN INFORMASI KEDAI KOPI DI KOTA KUPANG BERBASIS WEBSITE

Authors

  • karolus nende tdm 2

Keywords:

Layanan informasi, website, Kota Kupang, kedai kopi.

Abstract

Kedai kopi tidak hanya menjual kopi tetapi juga suasana yang membuat orang merasa nyaman sehingga mampu menarik lebih banyak pengunjung. Masyarakat Kota Kupang  umumnya  sering mengalami kesulitan saat ingin mencari tempat untuk  menikmati kopi dan ingin mencari kedai kopi mana saja yang menyediakan sesuatu yang sedang dicari atau dibutuhkan karena kurangnya akses informasi. Tujuanya dari penelitian ini  adalah  membuat sebuah layanan informasi kedai kopi di Kota Kupang berbasis website yang dapat memberikan informasi tentang kedai kopi yang ada di Kota Kupang pada pelanggan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka, observasi dan wawancara. Serta hasil yang akan dicapai dalam penelitian ini berupa sebuah layanan informasi kedai kopi berbasis website.

References

Baso, A. 2018. Analisi daya saing kopi Indonesia. Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis (JEPA) Volume 2, Nomor 1 2018: 1-9, 1. tersedia pada : https://jepa.ub.ac.id/index.php/jepa/article/view/23/20

Faradiland. 2015. Arsitektur web. Tersedia pada : http://faradiland.blogspot.com/201 5/03/arsitektur-web.html

https://id.polomap.com/kupang/kedai-kopi

http://perkotaan.bpiw.pu.go.id/n/kota-otonom/65

Kusuma. 2019. Sistem informasi pemesanan kopi berbasis web (studi kasus : Kedai Celacah kopi). Jurnal ilmiah manajemen informatika. 24. tersedia pada : https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/improve/article/view/743/560

Masduki. 2019. Analisa sakarin pada kopi giras yang dijual di daerah mulyorejo. karya tulis ilmiah , 5-6. tersedia pada : http://repository.um-surabaya.ac.id/4870/

Novi. 2014. Pengaruh layanan informasi studi lanjut terhadap perencanaan karir siswa. Jurnal pendidikan , 96. tersedia pada : http://www.journal.ikippgriptk.ac.i d/index.php/edukasi/article/view/194/193

Rachmad. 2019. Perancangan sistem layanan informasi akademik berbasis web pada fakultas teknik universitas bhayangkara jakarta raya. string (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) Vol. 4 No. 2 Desember 2019, 140. tersedia pada : https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/STRING/article/vie w/5347/2826

Romi. 2018. Layanan informasi dalam peningkatan keterampilan belajar mahasiswa STKIP PGRI Sumatera barat. Jurnal penelitian bimbingan dan konseling , 158. tersedia pada: https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPBK/article /view/3937/2826

Setyawan.Wibowo. 2016. Pengembangan model layanan informasi karir berbantuan web tentang studi lanjut ke perguruan tinggi. Jurnal bimbingan konseling 5 (1) (2016) , 29. tersedia pada : https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jubk/arti cle/view/18510/8915

Solikatum, K. D. 2015. Perilaku komsumsi kopi sebagai budaya masyarakat komsumsi (studi fenomenologi pada peminum kopi di kedai kopi kota semarang). Jurnal Analisa Sosiologi April 2015, 4(1), 60. tersedia pada : https://jurnal.uns.ac.id/jas/article/view/17410/13908

Wandanaya. 2011. Pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian produk. Tanggerang: Dosen Jurusan Teknik Informatika, STMIK Raharja.tersedia pada : https://www.neliti.com/id/publications/296182/pengaruh -pemasaran-online-terhadap-keputusan-pembelian-produk

Yanuar. 2020. Perancangan kursi untuk di kedai kopi. E-Proceeding of Art & Design :Vol.7, No.2 Agustus 2020 ,5131 tersedia pada : https://openlibr arypublications.telkomuniversity.ac. id/index.php/artdesign/article/view/12313/12091

Downloads

Published

2023-02-03

How to Cite

nende, karolus. (2023). LAYANAN INFORMASI KEDAI KOPI DI KOTA KUPANG BERBASIS WEBSITE. JISMAU: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, 1(1), 14–20. Retrieved from https://publikasi.uyelindo.ac.id/index.php/jismau/article/view/301

Issue

Section

Articles